Wednesday, February 27, 2013

Aplikasi Gratis Pengirim Pesan Pengganti Whatapp

Anda pengguna smartphone, tentu mengenal aplikasi Whatapp. Aplikasi mesengger yang lagi booming saat ini. Namun, apa anda tahu bahwa saat ini aplikasi WhatApp tidak gratis lagi. Bagi kalian yang pengguna OS IOS mungkin bisa senang hati karena biaya Whatapp hanya 0,99$ untuk 1 kali bayar. Sedangkan bagi pengguna smartphone lainnya seperti android dan blackberry mungkin harus membayar 0,99$ per tahunnya. 

Jika anda keberatan untuk menggunakan whatapp karena biaya yang ribet maka mungkin 5 aplikasi pengganti whatapp ini dapat menjadi alternatif anda. Langsung saja :

1.  Kakaotalk Messenger
KakaoTalk Messenger juga mirip dengan WhatsApp. Kelebihannya kamu bisa elakukan komunikasi suara dengan sesama pengguna KakaoTalk Messenger menggunakan koneksi internet (VOIP).
 
2. LINE
LINE juga menggunakan nomor telepon sebagai identifikasi pengguna. Kelebihan LINE, kamu bisa menginstall program di komputermu lalu chatting melalui komputermu ke sesama pengguna LINE. Keunikan lainnya adalah fasilitas Shake to Add Friends, yaitu apabila kamu menggoyangkan smartphone mu maka LINE akan mencari siapa saja di seluruh dunia yang pada saat bersamaan juga menggoyangkan smartphonenya , lalu menampilkannya di layar smartphone mu.
 
3. Viber
 
Viber sangat mirip dengan WhatsApp, menggunakan nomor telepon untuk mendeteksi sesama pengguna Viber. Kelebihannya kamu bisa melakukan komunikasi suara dengan sesama pengguna Viber menggunakan koneksi internet (VOIP).

4. Wechat
WeChat adalah applikasi pengirim pesan yang paling populer di Cina. Mirip dengan WhatsApp, metode pendaftaran WeChat juga menggunakan nomor telepon. Tak ketinggalan WeChat juga memiliki fasilitas video call untuk para penggunanya.
 
5. Tango
Tango juga menggunakan nomor telepon sebagai cara mendaftar sehingga kamu bisa tahu siapa saja temanmu yang telah mendaftar di Tango. Kelebihan Tango adalah ia memiliki kemampuan untuk melakukan video call dan dan komunikasi suara menggunakan koneksi internet (VOIP).
 
Itulah kelima aplikasi pengganti WhatApp gratis yang dapat anda download disitus resmi masing - masing Aplikasi. terima kasih.
 


No comments:

Post a Comment